HotelPROPERTY

Optimisme Bisnis Perhotelan, Naraya Hospitality Indonesia Groundbreaking Hotel Bintang 4 di Semarang

Konstruksi Media – Salah satu perusahaan manajemen perhotelan di Indonesia, PT. Naraya Hospitality Indonesia melalui Naraya Hotels and Resort dan PT Royal Emerald Internasional mempersembahkan hotel baru berbintang 4 yang bernama Naraya Hotel Semarang. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan groundbreaking atau peletakan baru pertama Nraya Hotel Semarang pada 7 Oktober 2021 lalu.

Chief Operating Officer PT. Naraya Hospitality Heni Juniarti mengungkapkan, selaku operator hotel berkonsep budaya lokal dan seni, sera menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, pihaknya melihat peluang dalam mendukung pembangunan dan kebangkitan pariwisata di Semarang. Ini dibarengi dengan melandainya kasus Covid-19 dan bertumbuhnya ekonomi khususnya di Semarang.

“Dengan adanya ekspansi jaringan bisnis perhotelan ini, kami mempersembahkan hotel baru di tahun 2023 dengan kualitas pelayanan terbaik,” kata Heni.

Naraya Hotel Semarang berada di Jalan Pamularsih No. 3, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel tersebut dilengkapi dengan fasilitas 55 kamar tidur dengan dua tipe yakni suite dan deluxe, satu restoran, dua function rooms dan juga rooftop.

Selain itu, Naraya Hotel Semarang juga menyediakan sarapan buffet setiap hari. Nantinya, para tamu juga bisa menikmati hidangan sambil bersantai menikmati keindahan pemandangan Kota Semarang di cafe yang berada di rooftop hotel tersebut.

Heni menambahkan, Naraya Hotel Semarang sangat cocok dijadikan pilihan bagi para corporate business dan keluarga untuk menginap lantaran lokasinya sangat strategis. Adapun beberapa pusat perbelanjaan di sekitar Naraya Hotel Semarang, seperti Mall Ciputra dan DP Mall Semarang. Sementara itu, hotel tersebut dekat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan waktu tempuh 15 menit.

“Target marketnya jelas business, leisure, dan lokal juga. Karena Pamularsih ini dekat dengan daerah-daerah pariwisata. Jadi itu menjadi potensi market kami untuk para wisatawan seluruh Indonesia yang akan berkunjung ke Semarang untuk melihat pariwisata di sini,” ujar Heni.

Sementara, Pemilik Royald Emerald Internasional Handoko Adimulyo mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlebih di era new normal tahun depan. Menurutnya, adanya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah diharapkan mampu mendorong roda perekonomian di Kota Semarang.

“Dengan adanya vaksin itu semakin lama semakin baik sehingga seluruh roda perekonomian di Kota Semarang ini bisa bergerak. Sehingga, harapannya di 2023 tingkat hunian hotel di Semarang semakin ramai,” tutur Handoko.

Handoko menambahkan, keberadaan Naraya Hotel Semarang di Pamularsih juga berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Sebab, adanya hotel tersebut bisa membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di Kota Semarang.

Sebagai informasi, Naraya Hotel Semarang merupakan hotel kedua yang dimiliki PT. Royald Emerald Internasional yang sebelumnya berada di Yogyakarta. Dalam kegiatan groundbreaking turut dihadiri Chief Operating Officer PT. Naraya Hospitality Heni Juniarti, Pemilik PT. Royald Emerald Internasional yang menaungi kepemilikan Naraya Hotel Semarang, Handoko Adimulyo.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button