MaterialProduk

Atap Salju, Inovasi Baru Atap Berbahan Aluminium

Dengan inovasi yang kami lakukan pada atap aluminium tidak hanya menawarkan kekuatan dan daya tahan, tetapi juga menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

Konstruksi Media – Atap dalam sebuah bangunan kini berbagai macam bentuk dan keunggulannya. Salah satunya yakni atap alumunium yang di produksi oleh PT Sabe Indonesia yang sangat unik dari segi penamaan. Mereka memberikan nama Atap Salju, memberikan kesan dingin setiap penggunanya.

Saat ditemui dalam kegiatan Forum Anggota (Fora) INKINDO Jawa Tengah 2024, Sales Manager PT Sabe Indonesia, Antonius Dwi Novianto mengatakan basicnya atap aluminium yang di inovasikan dengan insulasi dan alumunium foil. Sehingga dapat menyerap panas dan tidak berisik pada saat hujan.

“Basic kami atap aluminium metal dengan lapis alumunium zinc. Awalnya kami produksi untuk trim, span, baja ringan, rangka baja ringan kanal c, rank, holo dan lainnya, lalu pada 2018 kami mulai produksi Atap Salju dan Dinding Salju di pabrik kami di Surabaya, Jatim,” ungkapnya menjelaskan.

Dia mengatakan, Sabe Indonesia hadir dengan inovasi yang tidak hanya menawarkan kekuatan dan daya tahan, tetapi juga mampu menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Dengan teknologi ini, kata dia, memungkinkan atap aluminium untuk memantulkan panas matahari dengan lebih efektif, sehingga mengurangi suhu di dalam rumah meskipun cuaca panas. 

“Inovasi ini menjadikannya pilihan ideal bagi hunian modern yang membutuhkan perlindungan dari panas ekstrem tanpa mengorbankan estetika dan efisiensi energi,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa produknya sudah digunakan diberbagai proyek pemerintah maupun swasta. Dengan pabrik yang berlokasi di Surabaya, Jatim, sertifikat komponen dalam negeri sudah berhasil di kantonginya yakni sekitar 46%. Sehingga hal itu memudahkan dalam memasarkan produknya agar dapat digunakan dalam proyek-proyek di pemerintahan.

Ia mengatakan penamaan Atap Salju berawal mencari nama yang familiar dan cocok untuk iklim di Indonesia. “Tercetus salju, karena bicara, mendengar atau membaca kata salju, dibenak orang berfikir pasti dingin. Makanya tagline kami mengacu pada Atap Salju, Juaranya Atap Dingin,” katanya.

Dirinya berharap, Keikutsertaannya dalam kegiatan Fora INKINDO Jateng 2024 ini untuk lebih memperkenalkan produk dan inovasinya kepada para pelaku jasa konstruksi, terutama para konsultan yang ada di Jateng yang tergabung dalam INKINDO. 

“Lebih banyak lagi orang yang kenal dengan Atap Salju dan Dinding Salju. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menjalin sinergi dengan para konsultan-konsultan di Jateng,” tutupnya.

Baca Juga :

Artikel Terkait

Back to top button