FINANCEInvestasi

Kolaborasi Waskita dan MBF Persada Kembangkan Infrastruktur

Waskita Karya dan MBF Persada siap bersinergi mengembangkan infrastruktur di Indonesia dan luar negeri.

Konstruksi Media – PT Waskita Karya (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Muhammed Bin Faisal (MBF) Persada terkait kerjasama pengembangan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya.

MoA ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono dengan Direktur Utama MBF Persada Arif Firdaus secara offline, disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk U.A.E, H.E Husin Bagis di Jakarta, Kamis (10/3/2022). Acara penandatangan ini turut dihadiri oleh Director of Operation I, I Ketut Pasek Senjaya Putra dan Senior Vice President (SVP) Overseas Division Perseroan Arief Hardianto

“Ini merupakan sebuah langkah atau upaya bersama-sama Perseroan dan MBF Persada untuk berkomitmen yang tentunya akan saling menguntungkan secara bisnis dengan modal pengalaman yang kami miliki,” ucap Destiawan, mengutip keterangan pers yang diterima Konstruksi Media.

Ia mengatakan, kerjasama yang dilakukan merupakan perwujudan dari bentuk sinergi dua buah perusahaan dengan ditandatangani perjanjian pengembangan infrastruktur jalan dan lainnya.

“Agar bisa mengejar dan meraih peluang usaha berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas serta fungsinya masing- masing,” kata Destiawan.

Baca juga: Bambang Susantono Maestro Otorita IKN Nusantara

Destiawan mengatakan, dengan adanya kerjasama ini kedua belah pihak bisa meningkatkan efektifitas dalam perannya masing-masing. Menurut dia, kerjasama ini tidak hanya saling menguntungkan tapi juga sebagai nilai tambah bagi kedua perusahaan.

“Dengan tetap mempertimbangkan praktik usaha yang terbaik dan menggunakan pendekatan prinsip komersial serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam Good Corporate Governance (GCG),” ucap dia.

Untuk informasi, MBF Persada yang berbasis di Sharjah, Uni Emirat Arab merupakan bagian dari MBF Group, Perusahaan yang didirikan oleh HH. Sheikh Mohammed Bin Faisal Bin Khalid Al Qasimi yang bergerak di bidang investasi dan pengembangan bisnis pada berbagai sektor, termasuk sektor infrastruktur.

Penandatanganan MoA antara Waskita dengan MBF Persada dalam rangka penjajakan kerjasama pendanaan proyek infrastruktur, investasi serta potensi bentuk kerjasama lainnya.

Baca artikel selanjutnya:

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button