Bandara

Genjot Okupansi Bandara Ngolam, Ini Yang Dilakukan Pemprov Jateng

Konstruksi Media – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang melakukan penataan sejumlah objek wisata guna mendongkrak okupansi Bandara Ngolam agar terus meningkat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peningkatan okupansi di Bandara Ngloram menjadi kunci pembangunan bandara lain. Misalnya, Bandara Jenderal Besar Sudirman di Purbalingga dan Bandara Dewandaru, Karimunjawa.

“Maka tugas kita sekarang satu tahun kemarin itu mengevaluasi untuk menyiapkan agar pariwisatanya bisa dibuka tapi aman,” ujar Ganjar dikutip pada Senin (20/12/2021).

Ganjar mengatakan, okupansi Bandara Ngloram saat ini mencapai 90 persen. Ke depan, tingkat okupansi bakal digenjot hingga 100 persen.

“Kemarin itu tiketnya penuh terus, okupansinya 90 persen terus. Tiket yang kosong itu paling dua tiga seat saja,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal mengembangkan pariwisata di wilayah sekitar Bandara Ngloram seperti Blora, Bojonegoro, dan Grobogan. Sehingga, semakin banyak wisatawan datang melalui Bandara Ngloram.

Kementerian Perhubungan mengembangkan bandara Ngloram ini dengan anggaran Rp132 miliar menggunakan APBN 2018.

Bandara yang berada di Kecamatan Cepu ini sebelumnya merupakan bandara milik PT Pertamina (Persero) sejak 1984.***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button