EQUIPMENTTeknologi

Widya Load Scanner Miliki Nilai TKDN yang Mumpuni

Konstruksi Media – Widya Robotic perusahaan kecerdasan buatan asal Daerah Istimewa Yogyakarta menciptakan produk untuk membantu para pekerja menghitung muatan truk bernama Widya Load Scanner.

Widya Load Scanner menawarkan teknologi pengukur muatan truk dengan cara yang lebih praktis. Dengan menggunakan teknologi light radar, alat ini mampu memberikan akurasi yang tinggi dalam mengukur volume pada muatan truk dan hasilnya pun dapat langsung di monitor secara realtime pada dashboard oleh operator.

Untuk informasi, teknologi LiDAR digunakan untuk mengukur volume material yang diangkut oleh forklift, truk, dump truck, dan lain sebagainya di lokasi konstruksi. Dibandingkan metode penghitungan secara manual, dengan menggunakan produk ini volume material dapat terbukti lebih cepat, efisien, efektif, dan real time (bisa langsung mengetahui volume material yang telah discan).

Widya Load Scanner merupakan solusi yang paling tepat, cepat, dan akurat dalam menghitung volume material terutama yang berada dalam truk. Teknologi ini dapat membuat efektivitas kerja dalam pengukuran material dapat dilakukan dengan lebih  mudah.

Widya Robotics menawarkan produk Widya Load Scanner dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan teknologi yang sudah ada. Selain itu, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produk ini sudah sangat tinggi.

Baca juga: Widya Robotics Ciptakan Alat Penghitung Otomatis Muatan Truk Pertambangan

Co-Founder dan CEO Widya Robotics Alwy Herfian S mengatakan, perangkat lunak, sistem, teknologi, serta komponen-komponen lain, selain alat pemindai, dibuat sendiri oleh team Widya Robotics bukan dari luar negeri.

“Sedangkan, untuk komponen laser masih didatangkan dari Eropa,” ujar Alwy.

Senior Manager Head of Research and Innovation Department, PT PP (Persero) TBK Juniar Bakti Alkafianto mengatakan, mengenal tim Widya Robotics sebagai start-up dengan kapasitas yang luar biasa. Banyak suka dan duka yang telah kita lalui, ketekunan dan komitmen adalah nama yang paling tepat untuk perusahaan ini.

“Dengan semangat teknologi Indonesia yang terus berkembang kita bersama dapat menciptakan kreasi teknologi anak bangsa,” ucapnya.

Menurut dia, para pekerja semakin mudah dalam menghitung muatan yang terdapat pada truk. “Kecerdasan buatan membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaannya,” ujarnya.

Baca artikel selanjutnya:

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button