News

Kalla Beton Gelar CSR Pelatihan Pertukangan Modern

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para tukang dalam menggunakan material bata ringan dan mortar instan.

Konstruksi Media – Kalla Beton sebagai salah satu unit bisnis KALLA melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar pelatihan pertukangan modern khususnya untuk penggunaan bata ringan dan semen mortar. Kegiatan ini digelar pada hari Rabu, 15 Juni 2022 di pabrik bata ringan Kalla Beton, Jalan Kima 17 Kota Makassar.

Berlangsung sejak pukul 09.00 waktu setempat, kegiatan pelatihan ini dimulai dengan penjelasan mengenai produk-produk Kalla Beton yang dilanjutkan dengan pelatihan pemasangan bata ringan, plester, acian dan skim coat dengan instruktur pelatihan yang berasal dari tim Kalla Beton.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan distributor dan toko material dengan peserta pelatihan berjumlah sekitar 20 tukang dan mandor yang tersebar di berbagai di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

Kalla Beton Gelar CSR Pelatihan Pertukangan Modern

Selain itu, para tukang yang hadir tidak hanya berasal dari area Makassar, area Maros hingga Pangkep yang kedatangannya difasilitasi oleh distributor dari masing-masing area agar mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan terkait produk Kalla Beton. Selain itu, disediakan merchandise menarik dan kompensasi harian bagi para peserta.

COO Kalla Beton Syam’un Saebe mengatakan, program ini mendukung edukasi penggunaan produk Kalla Beton yang sejalan dengan kebutuhan material konstruksi dan memberikan skill bagi para pekerja secara ideal.

Baca juga: Wah, Jasa Marga Bakal Divestasi Tol Japek Elevated

“Tentu saja kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para tukang dalam menggunakan material bata ringan dan mortar instan sebagai material pengganti bata merah dan semen konvensional dalam pembangunan yang saat ini mulai tergeser penggunaannya. Kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan para tukang secara tidak langsung khususnya untuk proyek yang kini beralih menggunakan bata ringan dan mortar instan,” ucap Syam’un.

Corporate Social Responsibility (CSR) & External Relation Department Head Rafiquah Djamil mengatakan, untuk memperluas dampak program ini kegiatan ini akan dilangsungkan secara rutin dan berkala.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan 3 hingga 4 batch dimana setiap batchnya akan diikuti oleh 20 orang tukang yang berbeda untuk diberikan pelatihan. Tentunya kami telah menyediakan materi dan konsep pelatihan sampai aplikasinya kepada para tukang. Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada seluruh stakeholder dan peserta,” ujarnya.

Baca artikel selanjutnya:

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button