Info Proyek

Siap-siap, Lelang Proyek IKN Nusantara akan Dimulai

Pembukaannya mungkin ditargetkan bulan ini. Tapi bisa mundur sedikit lah.

Konstruksi Media – Juru Bicara Tim Komunikasi Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Sidik Pramono mengatakan, lelang proyek kawasan Istana Kepresidenan di IKN dimulai bulan Juni 2022.

“Pembukaannya mungkin ditargetkan bulan ini. Tapi bisa mundur sedikit lah,” kata Sidik melalui keterangan pers, Senin (13/6/2022).

Ia mengatakan, tahapan lelang kawasan Istana Kepresidenan di IKN dimulai dari pengumuman dan dilanjutkan ke tahap berikutnya sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Bagi yang ingin mengetahui tentang lelang kawasan Istana Kepresidenan, kata dia, memantau situs Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mengenai anggaran kawasan istana akan disampaikan saat lelang dibuka.

Baca juga: Kapasitas Waskita Karya Bangun Infrastruktur di IKN Nusantara

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan, lelang proyek sudah dibuka sejak dua pekan lalu, namun khusus kawasan Istana IKN Nusantara memang belum dibuka. Lelang proyek akan dibuka bertahap.

“Secara bertahap nanti land development jalan, air bersih, sanitasi, terus jalan. Harapannya sekitar akhir Juli atau awal Agustus sudah ada penandatangan kontrak dari lelang yang diselenggarakan,” ujar dia.

Diketahui melalui unggahan Perancang Kawasan Istana Negara IKN Nusantara, Nyoman Nuarta di Instagram, desain dasar kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara, Kalimantan Timur sudah final.

“Desain final ISTANA IKN,” tulis Nyoman Nuarta melalui akun Instagram, Sabtu (11/6/2022).

Baca artikel selanjutnya:

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button