InfrastrukturNews

Dilantik Jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahaan, AHY Nggak Sabar Pengen Turun ke Lapangan

AHY dilantik menjadi Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan oleh Presiden Prabowo bersamaan dengan menteri-menteri lainnya di Istana Negara, (21/10) dan didamping oleh Wapres Gibran

Konstruksi Media – Dalam Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

Terlihat sang istri Annisa Larasati Pohan (Annisa Pohan) berada disamping AHY saat dilantik menjadi Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan oleh Presiden Prabowo bersamaan dengan menteri-menteri lainnya di Istana Negara, (21/10) dan didamping oleh Wapres Gibran.

Usai pelantikan, AHY mengakui ingin langsung terjun ke lapangan. “Segera setelah pelantikan ini saya bisa segera turun ke lapangan. Mempelajari tugas-tugas dulu karena ini kementerian koordinator yang baru bidang infrastruktur dan pembangunan kewilayahan,” ujarnya.

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY putra dari pasangan presiden ke-6 RI (Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Ani Yudhoyono (Kristina Herrawati).

Sebelumnya, AHY juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) pada 21 Februari 2024 lalu.

Dia mengatakan turun ke lapangan sangat penting, karena untuk mengetahui permasalahan yang ada di bidang infrastruktur, dan apa yang menjadi tantangannya. “Tentunya kita akan segera mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dan tantangan,” papar dia.

Diketahui, AHY merupakan lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara dan melanjutkan pendidikan Akademi Militer (Akmil) dengan predikat terbaik dan meraih bintang Adhi Makayasa.

AHY memiliki tiga gelar pendidikan master, dan yang terbartu dia berhasil meraih gelar Doktoral dari Universitas Airlangga.

Karier AHY sejak lulus dari Akmil menempati posisi-posisi penting, mulai dari Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak dalam Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh, kemudian ditugaskan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning. Jabatan terakhirnya yakni Danyon dengan pangkat terakhir mayor.

Lebih jauh mengenai tugasnya sebagai Menko Bidang Infrastruktur dan pembangunan kewilayahan, AHY mengungkapkan Presiden Prabowo Subianto telah memberi arahan yang jelas kepada para menteri termasuk dirinya.

Dirinya diminta untuk mengkoordinasikan dengan baik kementerian-kementerian terkait bidang infrastruktur dan kewilayahan di Tanah Air.

Baca Juga :

Artikel Terkait

Back to top button