News

Diangkat Jadi Menteri PU, Dody Hanggodo: Mari Sinergi untuk Kebaikan Bangsa dan Negeri

Optimis dan kebersamaan visi dengan seorang Nasionalis Pak Prabowo jadi hal terkuat yang membuat saya siap untuk mengabdikan diri

Konstruksi Media – Secara resmi Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Raden Dody Hanggodo sebagai Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Merah Putih.

Tidak banyak informasi yang dapat ditemukan terkiat siapa sosok Menteri Pekerjaan Umum yang dipilih oleh Prabowo Subianto dan Gibran Raka tersebut.

Namun, terdapat satu nama Instagram @dodyhanggodo yakni Ir. Doddy Hanggodo, M.PE (Kabinet Merah Putih).

Dalam akun IG tersebut baru memiliki satu postingan yang didalamnya terdapat foto Prabowo Gibran bersama dengan para Menteri Kabinet Merah Putih menggunakan pakaian atasan berwarna putih dengan celana bahan hitam.

Presiden Prabowo saat mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Merah Putih. Dok. YT Setpres

Dalam postingannya, Dody menuliskan caption yang merasa keringat dingin karena mendengarkan visi besar Kabinet Merah Putih 2024-2029.

“Optimis dan kebersamaan visi dengan seorang Nasionalis Pak Prabowo jadi hal terkuat yang membuat saya siap untuk mengabdikan diri,” tulis caption tersebut, (21/10).

Dirinya melanjutkan, “Visi besar ‘Bersama Indonesai Maju Menuju Indonesia Emas 2045’ akan diwujudkan dengan 8 misi atau disebut Asta Cita”.

“Terima kasih dan mari bersinergi, untuk kebaikan Bangsa dan Negeri,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dody Hanggodo merupakan seorang pengusaha dan komisaris perusahaan pengolahan kelapa sawit (CPO) dan minyak inti kepala sawit (CKPO) di Kalimantan Timur. Di Kementerian Pekerjaan Umum nantinya, Dody akan didampingi oleh Diana Kusumastuti sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

Yang mana, Diana merupakan eks Direktur Jenderal Cipta Karya Kementeriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Diana sangat aktif dan terlibat langsung dalam setiap pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dody Hanggodo merupakan lulusan S2 bidang studi ekonomi. Hal itu terlihat dari gelar yang ia dapati yakni M.PE, sebuah gelar magister (S2) untuk pendidikan ekonomi.

Dody tercatat sebagai komisaris PT Senabangun Anekapertiwi. Berdasarkan dokumen laporan keuangan perusahaan tahun 2020, Dody sudah menjabat sebagai komisaris PT Senabangun Anekapertiwi sejak 2019.

PT Senabangun Anekapertiwi sendiri adalah perusahaan pengolahan perkebunan kelapa sawit yang berdiri sejak 1995.

Dody Hanggodo (ujung kiri bawah) saat mengikuti pembekalan Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo Subianto. Dok. Ist

Selain itu, Dody Hanggodo juga merupakan ayah dari Aushaf Fajr Herdiansyah, seorang kader Partai Gerindra yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Nganjuk 2024 yang maju bersama Muhammad Muhibbin Nur di Pilkada 2024.

Perusahaan tempat Dody bekerja bergabung dengan perusahaan sawit lainnya, yaitu PT Pradiksi Gunatama TBK, pada 2022. Adapun PT Pradiksi Gunatama dimiliki oleh PT Araya Agro Lestari dan PT Citra Agro Raya. Pemilik kedua perusahaan tersebut adalah putra dan putri pengusaha ternama asal Kalimantan, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

Baca Juga :

Artikel Terkait

Back to top button