News

Prabowo Umumkan Dody Hanggodo Menteri PU dan Maurarar Sirait Menteri Perumahan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini dipisah menjadi Kementerian Pekerjaan Umum, dan Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Konstruksi Media – Setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka mengumumkan kabinet dalam pemerintahannya yakni Kabinet Merah Putih.

Pengumuman nama-nama Menteri dan Wakil Menteri, Kepala/Wakil Kepala Lembaga tersebut dilakukan di Istana Negara, (20/10/) malam.

Terdapat sejumlah Kementerian yang kin dipisahkan salah satunya yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tadinya satu kementerian, kini dalam Kabinet Merah Putih dipisah menjadi 2 kementerian yakni Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perumahan.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti. Dok. YT Setpres

“Raden Dody Hanggodo sebagai Menteri Pekerjaan Umum, dan Diana Kusumastuti sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum,” ungkap Prabowo mengumumkan.

Selanjutnya, Prabowo juga mengumumkan Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman dalam Kabinet Merah Putih 2024-2029.

Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruar Sirait. Dok. Yt Setpres

“Maruarar Sirait sebagai Menteri Perumahan, dan Fachri Hamzah sebagai Wakil Menteri Perumahan,” katanya.

Rencananya hari ini prabowo akan melantik Menteri Kabinet Merah Putih bersamaan dengan Wakil Menteri di Intana Negara Jakarta, 21 Oktober 2024.

Baca Juga :

Artikel Terkait

Back to top button