News

Pj Bupati Kabupaten Semarang Apresiasi Penyelenggara Fora INKINDO Jateng 2024

Sudah bukan jamannya konsultan dan kontraktor bekerjasama melakukan hal yang dapat melanggar hukum.

Konstruksi Media – Pj Bupati Kabupaten Semarang, Hasan Basari menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Forum Anggota (Fora) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jateng yang diselenggarakan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Terima kasih panitia, telah memilih lokasi di Kabupaten Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan forum pertemuan anggota konsultan ini,” kata Hasan Basari dalam sambutannya pembukaan Fora INKINDO Jateng di The Wujil Resort, Kab. Semarang, Rabu, (25/9).

Kegiatan ini mengangkat “Permasalahan Hukum dan Antisipasi Pencegahannya” Pj Bupati Semarang mengatakan, bicara soal hukum pada hakekatnya semua sudah tahu, dan yang hari ini sering dilakukan adalah mau mencoba, coba-coba mengelabuhi hukum. 

“Sebenarnya kita sudah paham bahwa ini melanggar hukum, tapi banyak yang sering mencoba melanggarnya,” tuturnya.

Dia menuturkan sekarang ini sudah bukan jamannya konsultan kerja sama dengan pelaksana proyek melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Udah bukan jamannya bapak/ibu konsultan bersama dengan kontraktor pelaksana melakukan hal-hal yang tidak baik untuk menambah pendapatan. Mari kita sadari sekarang dunianya sudah berbeda,” ucap dia.

“Yang kemarin-kemarin kita harus konsisten terhadap permasalahan hukum, persoalan rejeki itu sudah ada yang ngatur,” sambung Hasan Basari.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengingatkan kepada semua yang hadir di lokasi, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran pemerintah pusat maupun daerah perlu dengan kehati-hatian, jangan coba-coba mengelabuhi hukum.

“Atas nama pemerintah kabupaten Semarang saya mengucapkan terima kasih kepada INKINDO yang sudah bekerja sama membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan, perencanaan dan pengawasan khusus di Kabupaten Semarang, semoga apa yang menjadi pekerjaan bapak/ibu semua menjadi amal baik,” imbuhnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Forum Anggota INKINDO Jateng tahun 2024 secara resmi kita buka,” tutupnya.

Dirinya mengingatkan kepada para konsultan untuk lebih berhati-hati, dalam menangani adanya praktik-praktik dalam jasa konstruksi dan konsultansi yang dapat menjerat anggota ke permasalahan hukum.

Lebih jauh, dia menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus, kaitan dengan antisipasi masalah hukum, semua harus betul-betul mematuhinya, salah sedikit saja dampaknya sangat berat.

“Saya berikan apresiasi pada INKINDO yang menyelenggarakan kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua anggota INKINDO Jateng, dalam menjalankan pembangunan baik secara nasional maupun lokal,” tandasnya.

Baca Juga :

Artikel Terkait

Back to top button