News

Musprov INKINDO Jatim, Peter Frans: Bukti Kaderisasi Berjalan Baik

Tiga agenda penting dalam pehelatan Musprov menjadikan INKINDO Jatim lebih berintegritas

Konstruksi Media – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan musyawarah provinsi (Musprov) ke-XI beberapa waktu lalu di hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Dalam Musprov tersebut dihadiri oleh Ketua INKINDO Pusat Ir. H. Peter Frans; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jatim, Ir. Baju Trihaksoro, MM, mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sekretaris DPP INKINDO Jatim Ir. Irwan Susilo, MT, IPM maju sebagai calon tunggal ketua, dan diangkat menjadi Ketua INKINDO Jatim periode 2022-2026 menggantikan Dr. Ir. Adi Prawito, MM, MT, yang telah habis masa jabatannya.

Baca Juga : Peter Frans: Konsultan Hebat Bisa Bangun Peradaban

Tiga agenda penting dalam pehelatan Musprov yaitu menentukan ketua baru DPP Inkindo Jawa Timur untuk masa bakti 2022-2026 mendatang.

Musprov Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jawa Timur. Dok. Ist

Selanjutnya, melakukan evaluasi kinerja organisasi empat tahun terakhir. Terakhir menyusun program organisasi dan anggaran untuk kepengurusan baru.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim diwakili oleh Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jatim Baju Trihaksoro, menyampaikan bahwa Pemprov Jatim membutuhkan dukungan berbagai pihak terkait, stakeholder, termasuk INKINDO yang merupakan asosiasi badan usaha jasa konstruksi.

“Saya mengajak pengurus DPP INKINDO untuk bersama-sama memberdayakan SDM lokal. INKINDO juga perlu aktif  mengambil peran sebagai mitra strategis pemerintah dalam rangka pembangunan Jawa Timur,” ungkapnya, Selasa, (31/5/2022).

Sementara, Ketua Umum DPN INKINDO, Peter Frans memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Musprov yang berlangsung lancar dan dalam suasana kekeluargaan.

“INKINDO Jatim adalah contoh yang baik. Kondisinya kompak, guyub, dengan mengutamakan kebersamaan. Ini bukti bahwa kaderisasi di dalam organisasi telah berjalan dengan baik. Teruskan tradisi menjaga kekompakan ini,” kata Peter.

Ia menambahkan, orang yang mau meluangkan waktu secara sukarela untuk menjalankan organisasi yang nonprofit adalah pertanda orang yang berdedikasi.

Dia optimistis INKINDO Jatim akan semakin maju di masa mendatang, karena anggotanya sudah banyak yang berpendidikan tinggi. Sekitar 80% sudah bergelar master dan doktor.

“Barangsiapa yang cepat beradaptasi dia akan maju. Teknologi telah memudahkan kehidupan manusia,” tuturnya.

Baca Artikel Selanjutnya :

Artikel Terkait

Leave a Reply

Back to top button