ESG

Jasa Marga Sukses Raih Dua Penghargaan

bekerja dengan kesungguhan akan dirasakan manfaatnya pula untuk masyarakat

Konstruksi Media, Jakarta (30/06) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Conference & Award CSR-SDG-ESG-VII-2024 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Dua penghargaan tersebut adalah The Best Indonesia SDG-ESG-Award-III-2024 Sector Infrastructur Operator dan The Best Commitment Director for SDG-ESG Award III 2024 untuk Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B dalam kategori Public Company sektor Infrastructure Operator.

Corporate Communication and Community Development Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak hadir mewakili manajemen Jasa Marga untuk menerima penghargaan di Jakarta, Sabtu (29/06). Ajang penghargaan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) Kementerian LHK Republik Indonesia Pramu Risanto, Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono serta Founder Economic Review Irlisa Rachmadiana.

Mengusung tema “Berbagi aksi dan solusi Perusahaan melalui CSR-SDG-ESG untuk mempercepat pencapaian membangun bangsa yang sejahtera, demokratis, dan adil makmur”, Indonesia Conference & Award CSR-SDG-ESG-VII-2024 menjadi ajang bergengsi yang mempertemukan para pemimpin dan eksekutif dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Corporate Communication and Community Development Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Jasa Marga untuk semakin meningkatkan komitmennya dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui implementasi program Environment, Social, and Governance (ESG) yang juga sesuai dengan visi dan misi Perusahaan.

“Penghargaan ini juga semakin memotivasi seluruh Roadster Jasa Marga agar dapat meningkatkan kompetensi dan memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri LHK Pramu Risanto mengatakan, tema yang diangkat dalam ajang ini cukup memiliki makna yang dalam, akan tetapi harus direalisasikan dengan baik beserta tindakan yang berkelanjutan serta dicapai dengan cara yang sesuai dengan visi dan misi masing-masing perusahaan.

“Caranya seperti peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, serta pembangunan yang menjamin keadilan dan tata kelola rakyat harus sejahtera bersama kekayaan alam. Selain itu, melakukan sesuatu yang hanya sekadar formalitas itu tidak akan ada manfaatnya, namun bekerja dengan kesungguhan akan dirasakan manfaatnya pula untuk masyarakat,” katanya.

Sedangkan Founder Economic Review Irlisa Rachmadiana menjelaskan, dalam ajang ini mengandung unsur Corporate Social Responbility (CSR), Sustainable Development Goals(SDG), dan Environmental, Social, and Governance (ESG) karena poin tersebut memang harus digunakan oleh setiap perusahaan dan bermanfaat kepada masyarakat.

“Dalam sidang PBB yang saya ikuti beberapa waktu lalu, pembahasan terkait CSR, SDG, dan ESG memang sudah seharusnya dipergunakan dan dimanfaatkan oleh setiap perusahaan agar bisa memiliki dampak selain kepada perusahaan tapi juga dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Jasa Marga telah merealisasikan sejumlah program TJSL di antaranya program Jasa Marga Medical Keliling (Jamedlink) untuk masyarakat disekitar proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, dan pada bulan suci Ramadan 2024 lalu, Jasa Marga telah menggelar program BUKBER BUdaya Kita BERbagi, Mudik Gratis bersama Kementerian BUMN serta beragam aksi sosialnya seperti Pasar Sembako Murah dan Bazar UMKM. Jasa Marga berkomitmen mengelola program CSV dengan membantu dan membina UMKM melalui program Kampoeng UMKM di Rest Area KM 88 B Jalan Tol Cipularang dan Rest Area KM 379A Jalan Tol Batang-Semarang.

Back to top button